Saturday, September 28, 2013

Grilled Chicken with Mushroom Sauce and Wedges Potatoes

Hi food lovers, pada postingan kali ini saya akan update another recipes yang saya buat sendiri, yaitu Grilled Chicken with Mushroom Sauce and Wedges Potatoes, level kesulitannya Intermediate lah hehe, yuk kita intip apa aja sih bahan2 dan cara pembuatannya, check this out :




Ingredients

Grilled Chicken
- 200 gr Chicken Fillet (Breast)
- 1/4 sdt Garam
- 1/4 sdt Black Pepper
- 1 sdt Lemon Juice
- 1 sdt Oregano (Aromatic Herbs)
- 2 sdm Olive Oil

Mushroom Sauce
- 150 ml Chicken Stock
- 100 gr Champignon Mushroom
- 50 gr Onion
- 1/2 sdt Roux
- 1/2 sdt Garam
- 1/2 sdt Black Pepper
- 25 gr Chopped Parsley
- 2 sdm Olive Oil
- 50 ml Cooking Cream / Full Cream Fresh Milk

Wedges Potatoes
- 1 pcs Potato ukuran sedang
- 50 gr Onion
- 25 gr Parsley
- 1/2 sdm Garam
- 1/2 sdm Pepper
- 500 ml Air
- Minyak untuk menggoreng

Sayuran sbg Pelengkap
- 1 pcs Lettuce as Underliner
- 50 gr Carrots
- 50 gr String Beans
- 2 Beef Bacon
- Air untuk rebusan
- 1/4 sdt Garam
- 1/4 sdt Pepper


Cara Membuat / Cooking Method
- Pertama marinate ayam dengan lemon juice, garam, lada hitam dan oregano secara merata, diamkan sejenak agar bumbu meresap.
- Lalu cuci bersih kentang, potong ukuran wedges, lalu rendam didalam air yang sudah diberi garam dan lada selagi membuat saus.
- Kemudian untuk membuat saus, potong dadu jamur yang sudah dicuci dan chopped onion hingga halus.
- Panaskan wajan yang telah diberi minyak, tumis onion hingga harum, lalu masukkan jamur dan masak hingga layu, tambahkan Chicken Stock dan Susu, masukkan Roux, aduk secara merata hingga mengental.
tambahkan garam dan lada untuk seasoning, setelah selesai matikan api.
- Kemudian goreng kentang yang sudah direndam didalam air yang sudah dibumbui, goreng hingga 1/2 matang lalu angkat dan rendam kembali didalam air. Setelah itu goreng kembali hingga matang, taruh di preparation bowl, beri sedikit minyak dan onion yang sudah ditumis dan beri sedikit garam dan lada untuk seasoning serta chopped parsley lalu aduk rata.
- Rebus wortel dan buncis secara bergantian lalu tiriskan dan lilit dengan beef bacon untuk ditumis sebentar, tumis pada wajan yang sudah dipanaskan, beri garam dan lada untuk seasoning, lalu angkat setelah matang.
- Panaskan wajan untuk memanggang ayam, grill hingga permukaan ayam terkaramelisasi dan matang secara merata. Taruh di piring saji, tuang mushroom sauce, susun wedges potatoes dan sayuran dengan beralaskan lettuce. dan taburi dengan chopped parsley sebagai sentuhan akhir.


Mudah bukan membuatnya ? buat kalian yang penasaran dan tertarik buat mencobanya silahkan kalian buat sendiri dan kalian bisa buat versi kalian sendiri lho, dan jangan lupa mention ke twitter saya @alifio_sw atau tag saya di Instagram ke @alifio_sw juga. 

Sekian dari saya, dan selamat mencoba - The Liviosta Signature