Saturday, September 28, 2013

Creamy Mushroom & Sausage Fettuccine with Chicken Chunk

Hi food lovers, pada postingan kali ini, saya akan update salah satu resep yang saya buat sendiri, yaitu Creamy Mushroom & Sausage Fettuccine with Chicken Chunk, cara membuatnya gampang banget, yuk kita intip apa aja sih bahan2 dan cara pembuatannya, check this out :





Ingredients


Fettuccine
- 200 gr Fettuccine
- Air untuk merebus Fettuccine
- 1 sdt Garam
- 2 sdm Minyak Goreng / All Purpose Oil

Bahan Pelengkap

- 50 gr Champignon Mushroom
- 100 ml Chicken Stock
- 1/4 sdt Roux / Thickening Agent
- 2 sdm Olive Oil
- 1 sdt Garam
- 1 sdt Black Pepper
- 2 pcs Chicken Nugget
- 1 pcs Sausage
- 25 gr Bawang Bombay
- 1 Siung Bawang Putih
- Parsley secukupnya


Cara Membuat / Cooking Method

- Pertama-tama rebus air hingga mendidih, tambahkan garam & minyak agar fettucine tidak lengket dan ada tidak terasa hambar
- Masukkan Fettuccine, masak hingga aldente, lama memasak tergantung standar dari tiap merk yang terdapat pada kemasan.
- Selagi menunggu Fettuccine matang, siapkan seluruh bahan.
- Cincang halus bawang bombay & bawang putih, slice champignon mushroom. Sambil menunggu Fettuccine matang bisa menggoreng nugget, setelah berwarna golden brown angkat dan tiriskan, potong sesuai selera.
- Setelah Fettuccine matang, angkat lalu tiriskan. lalu tumis bawang bombay terlebih dahulu dengan olive oil, kemudian bawang putih, tumis hingga harum. Masukkan jamur & sosis, masak hingga matang, tambahkan chicken stock dan roux untuk mengentalkan sausnya.
- Setelah saus mengental masukkan fettuccine, ingat saus jangan terlalu kental, bila terlalu kental tambahkan lagi air atau chicken stock untuk menyeimbangkan kekentalannya, kemudian taburkan parsley, lalu tambahkan seasoning atau garam dan lada, bila dirasa sudah pas, matikan api dan hidangkan di piring saji.
- Chopped parsley dan taburi diatasnya sebagai garnish.


Mudah bukan membuatnya ? buat kalian yang penasaran dan tertarik buat mencobanya silahkan kalian buat sendiri dan kalian bisa buat versi kalian sendiri lho, dan jangan lupa mention ke twitter saya @alifio_sw atau tag saya di Instagram ke @alifio_sw juga. 



Sekian dari saya, dan selamat mencoba - The Liviosta Signature