alifioswardhana's Instagram

Saturday, September 28, 2013

Black House Café, Jakarta

Hi food lovers, di postingan kali ini saya akan membuat review tentang restoran, di postingan perdana di rubrik Restaurant Reviews ini saya akan membahas tentang Black House Café, Jakarta. Pada kunjungan waktu itu saya dan teman-teman kelompok saya dalam rangka observasi restoran unik karena dapet tugas dari dosen mata kuliah Food & Beverage Service mengunjungi Black House, kenapa kita memilih Black House sebagai tempat observasi kita ? karena konsep dan design yang diusung oleh Café ini sangat unik dan beragam, selain itu atmospherenya juga hangat dan nyaman sehingga cozy dan cocok banget buat pilihan tempat hangout para food lovers, nah daripada berlama-lama mendingan kita bahas aja langsung yuk.



Black House Café ini terletak di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan atau lebih tepatnya beralamat di Jl. Cililin Raya No.3 Tirtayasa. Lokasinya sendiri tergolong jauh dari keramaian namun diapit oleh 2 jalan utama sehingga memungkinkan orang untuk mampir sejenak untuk melepas kepenatan ditengah macetnya kota Jakarta.

Black House merupakan sebuah bangunan berlantai 4 yang memiliki 7 konsep berbeda, dan setiap lantai terdapat beberapa konsep yang benar-benar mempunyai ciri khas, diantaranya ada Coffee Area, Boutique Area, Books Area di Level 1, di Level 2 ada Flower Area & Candy Area, di Level 3 ada Music Area & di Level 4 atau rooftop ada Heaven Area. daripada berlama lama mending kita liat aja foto-foto yang berhasil kita abadikan. Check this out:






Tampilan Luar Black House, Foto Bersama Owner Black House "Mas Raka"


Coffee Area : Seperti layaknya Cofee Shop kebanyakan, tapi cukup cozy untuk sekedar bersantai bersama teman atau rekan kerja sehabis pulang kantor.





Books Area : Seperti ruangan santai atau perpustakaan mini yang sering ada dirumah-rumah klasik eropa, terkesan simple dan mewah.


Boutique Area : suasana yang sedikit mellow dengan suguhan musik yang jazzy menambah hangatnya suasana.


Music Area : Seperti berada di music studio dan suasana London, banyak ornamen kaset dan piringan hitam.



 Candy Area : sangat girly dengan pajangan jajanan seperti cokelat, permen dan lollypop, dan mesin pembuat cotton candy di pojokan ruangan, dengan nuansa serba pink dan warna pastel.





Heaven Area : mengusung konsep rooftop dan sky dining, bernuansa seperti di Inggris, dapat melihat pemandangan kota Jakarta di malam hari.






Chicken Quesadillas : Recommended Appetizer, kulit tortilla diisi dengan ayam dan mozarella cheese, dipadu dengan saus salsa, sungguh menggugah selera, harganya 60k namun sepadan dengan nuansa dan interior restoran yang sangat unik, patut dicoba.



Selection of Iced Tea : Strawberry, Peach & Lemon Iced Tea, sangat recommended, ada 1 yang best seller yaitu Lychee Iced Tea namun sedang sold out sehingga kita tidak bisa mencobanya. harganya mulai 28-32k.



Spaghetti Aglio Olio Tuna : Rasa Tunanya berpadu dengan saus dan keju sungguh kombinasi yang pas, harganya 55k, patut dicoba




Strawberry Pannacotta : i think this is the best panna cotta in town, teksturnya yang lembut dan creamy berpadu dengan saus dan potongan strawberry yang asam sangat pas, dan membuat kita melupakan beban sejenak hehe, sendoknya juga unik, kalo bisa dibawa pulang sih udah dibawa dari kemaren-kemaren hahahaha. harganya 40k, meskipun terbilang mahal tapi worth it banget kok.


SCORE (1-5)
Interior & Design   : 4,5
Food & Beverages : 4,0
Service                   : 3,5
Price                       : Above Average
Overall                   : 4,0 (Recommended)


Nah sekian review kita kali ini, ketemu lagi di Restaurant Reviews berikutnya, ikutin terus postingan kita di blog ini, karena akan ada tips-tips menarik dan resep-resep yang pastinya patut buat kamu coba. - The Liviosta Signature