alifioswardhana's Instagram

Friday, June 20, 2014

Dailydose Coffee & Eatery - Bogor



     Hi foodlovers, lama gak update nih dan baru sempet update kali ini, sebenernya udah banyak pendingan update yang udah numpuk tapi baru sempet review sekarang, hehehe. kali ini gue akan review salah satu café baru dibilangan Bogor nih namanya Dailydose Coffee & Eatery, tempatnya tergolong cozy dan bisa jadi pilihan kalian buat tempat nongkrong baru di Bogor. Sebenernya gue udah lama pengen kesini cuma karena jadwal kerja yang padat jadi baru sempet kesini minggu lalu.

     Lokasi Dailydose beralamat di Jalan Raya Pandu No.141 A, atau gampangnya daerah Cimahpar atau Bogor Baru *jalur angkot 05*. Lokasinya terbilang lumayan ramai dan dilewati lalu lalang mobil dan angkutan umum dan lokasinya di pinggir jalan utama sehingga membuat kita untuk mudah menemukannya, tapi harus agak jeli karena bangunannya agak masuk kedalam, tapi tenang aja karena warna tampilan luarnya yang ngejreng hijau tosca membuat mata langsung melirik kearah kiri hehe.


(Exterior Dailydose dengan paduan warna Tosca & Glossy Brown yang eye-catchy)

Dari luar kita disambut dengan tampilan yang eye-catchy, pemilihan warna Tosca & Glossy Brown dirasa cocok dengan konsep yang diusung, selain itu cukup menarik perhatian. Dailydose Coffee & Eatery buka setiap hari dari jam 10.00 - 22.00, just like other café Dailydose menyediakan makanan seperti pasta, cakes, dan juga coffee or tea, tapi apa sih yang bikin Dailydose beda dengan café-café yang lain ? yuk kita intip aja review kali ini tentang Dailydose.






Dari pemilihan interior gue rasa Dailydose cukup pintar dalam mengaplikasikan konsep yang mereka usung dan dapat membuat para pengunjungnya betah berlama-lama untuk menikmati suasana disini, selain terasa nyaman, atmosphere yang diciptakan juga dirasa hangat, pemilihan ornamen juga dirasa tepat sehingga terasa berbaur dan menyatu.

Untuk pemilihan menu juga Dailydose cukup pintar untuk tidak terlalu memasukkan banyak menu, varian makanannya juga dirasa cukup menarik dan dengan harga yang cukup terjangkau, design menunya juga simple dan chic sehingga tidak memusingkan customer yang ingin memesan.

Pada saat itu gue memesan Spaghetti Aglio Olio *all time favorite*, Fettuccine Alfredo, Caffee Latte, Iced Green Tea Latte, & Taiwanese Ice Pudding *yang lagi hits belakangan ini*. Gak lama setelah memesan, pesanan langsung datang which is responnya sangat cepat dan tanggap, pelayanannya juga ramah, selain itu juga mereka menawarkan untuk dessrt mau disajikan sekarang atau setelah main course *two thumbs up*, by the way gue gak pernah dapet serve kaya gini sebelumnya di café-café lain.


*Spaghetti Aglio Olio - IDR 32,5k*
Well, dish ini merupakan my all time favorite dish, which is gue sangat-sangat strict dan sensitive when it comes to Aglio Olio, but this one is recommended, menurut gue rasanya well-balanced dan gak ada yang terlalu berlebihan ataupun kurang, everything is well-cooked & well-seasoned. Porsi - Harga - Rasa 3 kategori itu menurut gue worthed.


*Fettuccine Alfredo - IDR 32,5k*
Menurut gue dish ini mungkin enak bagi penyuka something creamy, tapi buat gue terlalu creamy dan rasanya kurang asin, but overall rasanya enak kok.


*Vanilla Latte - IDR 25k*
Gue merupakan orang yang coffee addict dan menurut gue Vanilla Latte ini gak terlalu manis dan gak terlalu pahit juga, semuanya balanced, dan yang pasti worthed banget dengan harga yang ditawarkan. Pas banget dinikmati sore-sore atau nongkrong bareng temen sambil ditemani cake yang ada di Dailydose.


*Iced Green Tea Latte - IDR 30k*
This one recommended, rasanya pas dan Matchanya kerasa, meskipun agak overpriced tapi dengan suasana dan tempat yang dirasa oke, semuanya terbayar lunas kok.


*Taiwanese Iced Pudding w/ Ogura Ice Cream - IDR 25k*
Ini nih yang katanya lagi hits banget di Jakarta, dengan banyaknya versi dan vendor dengan bermacam varian dan topping, tapi Dailydose recreate dessert yang satu ini dengan versi mereka dan gak perlu pusing-pusing nentuin topping yang diinginkan, penutup yang perfect dihari yang panas, but for me the taste a lil bit too sweet, tapi kata temen gue enggak rasa manisnya pas, mungkin bagi penyuka manis dish ini sih enak dan pas tapi menurut gue ini agak kemanisan, tapi overall totally recommended. Toppingnya ada macam-macam, terdiri dari : Egg Pudding, Taro Pudding, Mango Pudding, Pearl Bubble, Ogura Ice Cream, Crushed ice & Symple Syrup.


SCORE (1-5)
Interior & Design    : 4,5
Food & Beverages  : 4,0
Service                   : 4,0
Price                      : Average (15k - 40k)
Overall                   : 4,2 (Recommended)

Nah sekian review kita kali ini, ketemu lagi di Restaurant Reviews berikutnya, ikutin terus postingan terbaru di blog ini, karena akan ada tips-tips menarik dan resep-resep yang pastinya patut buat kamu coba. - The Liviosta Signature